Tahun ini merupakan tahun yang penuh catatan prestasi bagi Taylor Swift. Dan tentu saja berkat album terbarunya, “Reputation”, yang tidak hanya berjaya di chart, tapi tur-nya telah memecahkan beberapa rekor. Kini album tersebut secara resmi telah ditasbihkan Billboard sebagai album terbesar tahun ini.

Tidak heran karena “Reputation” sukses menghuni posisi #1 Billboard 200 selama 4 pekan lamanya dan berada di top 40 selama 48 pekan. Ini merupakan kali ketiga sang mantan bintang country tercatat sebagai album terbesar Billboard, selepas “1989” (2015) dan “Fearless” (2008). Dengan demikian Taylor menjadi artis kedua dengan album terbesar Billboard kedua terbanyak selepas Adele, yang mendapatkan gelar ini di tahun 2015 berkat “25” dan 2011 dan 2012 berkat “21”.

Artis lain yang tak kalah sukses tahun ini, Drake, menyusul di belakang Taylor dengan “Scorpion”. Sementara Post Malone pun mencatatkan rekor tersendiri, karena dua albumnya mmenghuni dua posisi sekaligus, yaitu #3 berkat “Beerbongs & Bentleys” dan #8 berkat “Stoney”. Ia menyusul Justin Bieber dan Taylor Swift yang pernah mencatatkan rekor serupa di tahun 2010.

Berikut 10 album terbesar tahun ini versi Billboard:

1. “Reputation” – Taylor Swift
2. “Scorpion” – Drake
3. “Beerbongs & Bentleys” – Post Malone
4. “The Greatest Showman” – Various Artists
5. “Divide (division sign)” – Ed Sheeran
6. “Invasion of Privacy” – Cardi B
7. “Astroworld” – Travis Scott (II)
8. “Stoney” – Post Malone
9. “?” – XXXTENTACION
10.”Culture II” – Migos